The 9th Life of Louis Drax

Sebagian besar hanyalah kemalasanku sehingga aku jarang menulis akhir-akhir ini. Hm, ga juga sih, banyak yang ingin aku tulis kok, hanya saja mereka masih terperangkap di susunan neuron di kepalaku, menunggu waktu yang baik untuk “mengeluarkannya”. Jika itu boleh aku katakan sebagai pengganti kata malas..

Aku baru saja menonton sebuah film, film yang aku tunda hampir 8 bulan untuk melihatnya. Wow.

Dan pagi ini, sebelum udara tak dapat lagi menampung uap air lebih banyak, yang menyerah lalu melepasnya menjadi titik-titik air. Aku memasang headset dan menikmati petualangan bersama Luis Drax.

Anak laki-laki yang menurutku cukup menyebalkan. Bagaimana tidak? Dia tidak bisa menutup mulutnya! Bla bla bla…

Apakah anak 9 tahun selalu seperti itu? Aku rasa sih iya. Mereka selalu berbicara apa adanya, tanpa ada kebohongan, ini mengingatkanku pada anakku yang mengatakan bahwa aku sangat bawel dan berisik, tepat didepan teman-temanku! Mereka selalu saja seperti itu, mengatakan apa saja yang hinggap di tengkorak keras mereka.

Luis pun sama saja, dia sangat polos dan (entah apa sebutan dalam bahasa bakunya) terlalu ceplas ceplos? Yang menyedihkan, Luis tengah berjuang dalam tidur koma-nya, yang merupakan kecelakaan yang ke-sembilan di dalam hidupnya.

Yeah, setiap tahun dia selalu mengalami kecelakaan, yang tentu saja kecelakaan fatal dan membuatnya diambang pintu kematian. Seperti film Unbreakable, kamu tahu? Di dunia ini ada beberapa orang yang tidak pernah terluka, dan sebaliknya ada beberapa orang yang sering sekali terluka. Aku kira Luis salah satunya, tapi ternyata bukan.

Dalam kehidupannya, dia menjadi anak yang aneh, meskipun sebenarnya tidak, dia hanya terlihat tidak seperti anak biasanya, dia spesial. Tapi terlalu spesial.

Teman dekatnya adalah si gendut Dr. Perez (Oliver Platt), terapisnya. Ibu Luis, Natalie (Sarah Gadon) beranggapan bahwa anaknya membutuhkan bantuan ahli kejiwaan. Terlihat aneh pada awalnya bagiku, namun mengingat Luis adalah anak yang rentan, tidak salah jika Natalie mengirimnya ke Dr. Perez. Sampai akhirnya Luis tidak diperbolehkan menemui Dr. Perez lagi, sesuatu terjadi, dia membenci Dr. Perez karena mengatakan sesuatu kepada ibunya, dimana Dr. Perez telah berjanji tidak akan menceritakan apapun yang dikatakan Luis kepada orang lain.

Akhirnya kamu belajar sesuatu Dr. Perez! pegang janjimu, terutama jika kamu berjanji dengan anak 9 tahun. Mereka selalu ingat jika ada orang yang berjanji, meskipun mereka suka lupa dengan janji mereka sendiri. Hm.. aku selalu ingin tahu bagaimana mereka melakukan itu..

Lalu sesuatu terjadi, setelah 8 kali menemui kematian dan berakhir di Rumah Sakit, kali ini Luis jatuh dari tebing tinggi, dan tenggelam di lautan yang dingin. Itu terjadi saat orangtuanya mengajaknya piknik!

Kemudian seorang dokter yang familiar dengan keadaan koma seseorang, Dr. Allan Pascal (Jamie Dornan) membantu Luis untuk keluar dari alam komanya. Polisipun ikut andil. Apa?.. yah, karena jatuhnya Luis amat sangat janggal. Dia seperti di dorong. Dan polisi kesulitan mencari Peter Drax (Aaron Paul) , ayahnya, yang dinyatakan sebagai tersangka atas kesaksian Natalie.

Apakah Dr. Pascal dapat membantu Luis? Hm.

Film ini dikemas sangat indah. Kamu bisa merasakan emosi yang sangat kuat. Aku yakin, kalian akan dengan mudah menebak ada apa dibalik rentannya Luis. Tapi tidak akan pernah bisa menebak sebelum akhir film mengapa semuanya bisa terjadi.

Apakah ayah Luis yang membunuhnya? Bagaimana dengan nasib ibu yang sangat menyayangi dan berlebihan dalam melindungi Luis?

Dan bagaimana dengan Dr. Pascal? Apakah dia mampu memecahkan misteri? Jawabannya bisa kamu cari sendiri.

Ini top movie yang harus kamu tonton sebelum akhir tahun. Siapkan tissue, karena endingnya membuatku terharu.

Selamat nonton.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s